BeritajawaPenuaan pada kulit sebenarnya merupakan proses yang wajar. Karena seiring bertambahnya usia manusia, kulit secara alami mengalami penuaan. Hal itu bisa seseorang kurangi dengan anti aging. Lalu kapan anti aging dipakai?


Pada umumnya, perawatan anti aging menargetkan untuk pemilik kulit yang lebih kering. Akan tetapi, tidak masalah jika kulit normal dan berminyak menggunakan perawatan anti aging.

Sesuai dengan namanya, produk perawatan berbahan anti aging artinya berfungsi untuk mengurangi atau memperlambat tanda-tanda penuaan. Sebab ada sebagian orang yang kurang percaya diri dengan tanda-tanda penuaan.

Oleh sebab itu, menjadi hal wajar seseorang mencari solusi dengan menggunakan perawatan anti aging. Penyebab itulah yang mengharuskan seseorang tahu kapan penggunaan anti aging.

Banyak sumber yang menyebutkan bahwa produk perawatan dengan anti aging sebaiknya seseorang gunakan pada awal usia 30 tahunan. Alasannya pada usia tersebut akan muncul tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan dan lainnya.

Tetapi, lebih baik lagi jika produk perawatan anti aging seseorang gunakan pada usia lebih dini lagi. Lantaran akan menghasilkan hasil yang lebih maksimal sekaligus tanda penuaan yang belum parah tertangani dengan baik.

Pada intinya anti aging dipakai untuk usia berapa yaitu 30 tahun atau bahkan lebih dini. Baiknya tentu tidak menerobos angka 20-an awal, karena pada usia 20-an awal kulit belum membutuhkannya.

Selain itu, sebenarnya kapan tepatnya penggunaan anti aging bisa seseorang lihat dari tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit masing-masing. Biasanya kulit akan mulai mengalami penuaan dengan berbagai tanda.

Tanda-tanda penuaan yang perlu seseorang tahu yaitu munculnya kerutan pada area mata, alis serta dahi. Selain itu, pipi kulit yang lebih cekung dan garis senyum yang semakin mendalam.

Tidak hanya itu saja, kapan anti aging  bisa seseorang ketahui yaitu melalui perubahan elastisitas kulit yang mengendur dan berkurang dari biasanya.

Bagian tubuh yang mudah terpapar sinar matahari akan lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan.

Biasanya seperti wajah, leher, dan tangan menjadi lokasi munculnya tanda penuaan. Maka, jika tanda-tanda tersebut sudah mulai muncul artinya kapan anti aging dipakai jawabannya sekarang.