.

.

Menemukan Hidup Sehat, Tenteram, dan Sejahtera

BERITAJAWA.com -


         Banyak ilmu yang mengajarkan berbagai cara menemukan hidup sehat, tenteram, dan sejahtera. Ilmu tersebut memiliki dalil atau alasannya masing-masing. Dari yang berisfat klenik hingga ilmiah. Mereka memiliki penganutnya sendiri-sendiri.

          SESUNGGUHNYA, apapun yang dianut, klenik atau ilmiah, mereka sama-sama memiliki satu tujuan, yakni ingin hidup sehat, tenteram, dan sejahtera. Penganut klenik misalnya, sebelum membuka usaha, terlebih dahulu meminta petunjuk pada “orang pintar” atau dukun untuk menanyakan usaha apa yang cocok. Demikian pula, bagi mereka penganut ilmiah, sebelum membuka usaha terlebih dahulu belajar Ilmu Ekonomi, Ilmu Marketing, dan sejenisnya yang menunjang usaha barunya tersebut.
          Menurut pengalaman, kedua penganut tersebut (klenik atau ilmiah), ada yang berhasil, ada juga yang gagal. Maka, kita pernah mendengar, ada warung bakso yang laris manis, karena di kuali kuahnya direndam benda-benda aneh, dari (maaf) celana dalam sampai tulang manusia. Di sisi lain, kita juga mendengar cerita seorang penjual kue kering bisa berkembang sedemikian rupa dengan omset miliaran rupiah, karena dikelola dengan baik, kebetulan salah seorang anaknya Sarjana Ekonomi (SE).
          Anda termasuk yang mana? Masyarakat klenik atau ilmiah? Menurut Mbah Ribut itu kurang penting. Mbah Ribut di sini akan mengajarkan ilmu yang berdasarkan “klenik hingga ilimiah”. Untuk mempertegasnya, boleh dikatakan yang disebut “ilmu klenik” anggap saja “ilmu ilmiah” belum bisa menjawabnya. Kalau di kedokteran, “yang klenik” biasanya disebut “belum uji klinis”, jadi belum ilmiah. Perkembangan Ilmu Kedokteran di Timur (Asia), tusuk jarum dan jamu misalnya, ada yang sudah melalui uji klinis, sehingga diterima oleh Ilmu Kedokteran di Barat (Eropa dan Amerika). Dengan demikian, tusuk jarum (akupuntur) dan jamu-jamuan (herbal), sekarang sudah diterima sebagai pengobatan yang ilmiah juga.
          Ilmu Mbah Ribut, sebut saja demikian, adalah sebuah ilmu yang meliputi klenik hingga ilmiah untuk menemukan hidup sehat, tenteram, dan sejahtera. Siapapun orangnya, semua ingin mencapai kehidupanya dengan kesehatan prima, bebas finansial, dan banyak teman. Ini merupakan kajian pokok dari Ilmu Mbah Ribut. Ilmu ini diharapkan (kepastian hanya milik Tuhan) dapat membantu orang-orang yang sungguh-sungguh membutuhkan bantuan untuk kesehatannya, finansialnya, atau kebutuhan akan teman (jomblowan dan jomblowati, misalnya).
          Mbah Ribut memang berbasis dari Ilmu Kejawen yang mempercayai adanya jagad gede (alam semesta) dan jagad cilik (diri pribadi) di mana keduanya saling berkorelasi dan berinteraksi. Selain itu, Mbah Ribut juga senang mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan yang bersifat eksoterik seperti seni ilmu pernapasan, hipnotis, dan sejenisnya. Semuanya menyatu menjadi “Ilmu Mbah Ribut” ketika suatu saat Mbah Ribut mengalami sesuatu “pengalaman spiritual” yang hampir saja merengut nyawa Mbah Ribut. Dan barangkali sudah saatnya ilmu tersebut dibagikan kepada banyak orang, agar mereka dapat menemukan kehidupannya, yakni sehat, tenteram, dan sejahtera.
          Jika ada yang ingin konsultasi dengan Mbah Ribut, silahkan kirim ke sini dan lebih afdol jika disertai foto dan identitas pribadi.

Jakarta, 20 Februari 2014
Salam,
Mbah Ribut

  
 
Share this article :
 
About Us | Privacy Policy|Term Of Use| Contact Us
Copyright © 2011. beritajawa.com - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger